SEKDA: PROVINSI JAMBI KEHILANGAN PUTRA TERBAIK
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 29 November 2018 , Dilihat Sebanyak : 58 Kali

 

 

Jambi (Humas Pemprov Jambi) - Jenazah mantan Gubernur Jambi, H. Zulkifli Nurdin tiba di Jambi, Kamis (29/22) pukul 07.10 WIB, menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si beserta pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan unsur Forkompinda, di VIP Room Bandara Sultan Thaha Jambi, Kamis (29/11/2018).

 

H. Zulkifli Nurdin, yang akrab dipanggil ZN menjabat sebagai Gubernur Jambi 2 periode, masa jabatan tahun 1999 hingga 2010.

 

Tampak hadir menyambut kedatangan jenazah almarhum Zulkifli Nurdin, Kapolda Jambi Irjen Pol.Mukhlis AS, anggota DPR RI Dapil Jambi H.Bakri, Mantan Bupati Tebo Majid Muas, Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro, mantan Sekda Provinsi Jambi Syahrasaddin dan AM Firdaus, serta keluarga besar Nurdin beserta tokoh masyarakat Jambi.

 

Usai penyambutan di VIP Room Bandara Sultan Thaha Jambi, jenazah dibawa menggunakan mobil Ambulans Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi ke rumah duka di Kampung Manggis, Kota Jambi.

 

Selanjutnya, sekitar jam 11.00 WIB, jenazah ZN diberangkatkan ke Masjid Nurdin Hasanah Kota Jambi untuk disholaktan. Setelah sholat dzuhur, jenazah dibawa ke pemakaman keluarga Nurdin di Sukarejo, Thehok, Kota Jambi, dan dimakamkan pada jam 13.30 WIB

 

Sangat benyak masyarakat, keluarga, dan kerabat yang memadati mulai dari rumah duka Di Kampung Manggis Kecamatan Pasar Jambi, mensholatkan di Masjid Nurdin Hasanah, sampai ke pemakaman keluarga Nurdin di Sukorejo.

 

Gubernur Jambi non aktif, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA beserta istri, Hj.Sherrin Tharia Zola turut menghadiri dan mengiringi prosesi pemakaman ayahandanya Zulkifli Nurdin (70). Mantan Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) juga turut hadir.

 

Dalam prosesi pemakaman, jenazah almarhum Zulkifli Nurdin dibawa oleh alumni IPDN ke pemakaman.

 

Mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Sekda Provinsi Jambi, H.M.Dianto mengungkapkan rasa kehilangan atas wafatnya mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin. "Pemerintah Provinsi Jambi dan masyarakat Jambi sangat merasa kehilangan putra terbaik Provinsi Jambi yang telah banyak membangun Provinsi Jambi," ujar Sekda.

 

Dianto mengatakan, selama kepemimpinan Zulkifli Nurdin pada tahun 1999-2010, banyak jasa, kerja keras serta kemajuan pembangunan untuk masyarakat Provinsi Jambi. “Kepedulian sosial beliau cukup tinggi terhadap masyarakat yang kurang mampu," ungkap Sekda.

 

Sekda berharap agar keluarga almarhum diberikan ketabahan dan kekuatan sepeninggal almarhum.

 

“Kita mengharapkan semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT. Beliau telah berbuat banyak bagi kemajuan Provinsi Jambi ini,” kata Sekda.

 

Gubernur non aktif Provinsi Jambi, H.Zumi Zola yang merupakan anak tertua Zulkifli Nurdin mewakili keluarga besar mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang turut hadir dalam pemakaman ayahnya. Ungkapan terimakasih tersebut Zola ucapkan usai prosesi pemakaman ayahandanya.

 

Zola meminta kepada seluruh masyarakat agar memaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidup, serta berharap agar masyarakat juga mendoakan keluarganya agar tabah.

 

“Saya sebagai anak tertua beliau memohon agar almarhum diterima disisi Allah SWT. Dan juga, selayaknya manusia tidak ada manusia yang luput dari kesalahan, mohon maaf apabila semasa hidup baik tutur kata dan tindakannya menyinggung perasaan yang kurang berkenan di hati. Untuk itu, kami sebagai keluarga mohon dimaafkan. Dan juga doakan keluarga kami bisa tabah iklas. Manusia hanya bisa merencanakan sesuatu, hanya Allah lah yang bisa menentukan. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih," ungkap Zola. (Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Mulyadi, video: Said Usman).

GPR WIDGET