SEKDA TUTUP KEJURNAS DAYUNG ANTAR PPLP
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 26 Juli 2019 , Dilihat Sebanyak : 158 Kali

 

Jambi Raih Juara Umum 2 Kali Berturut turut

Jambi (Humas Pemprov Jambi) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si secara langsung Menutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung antar Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP), Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Tahun 2019, bertempat di Kawasan Danau Sipin, Kota Jambi, Jum'at (26/07). PPLP Jambi berhasil menjadi juara umum dengan perolehan medali sebanyak 4 buah medali emas, 1 buah medali perak dan 1 buah medali perunggu.

"Alhamdulillah, PPLP Jambi meraih juara umum pada Kejurnas tahun ini, yang berarti PPLP Jambi berhasil menjadi juara umum 2 tahun berturut turut dimana PPLP Jambi telah menjuarai Kejurnas Dayung antar PPLP pada tahun 2018 yang diselenggarakan pada bulan Oktober 2018, bertempat di Kota Bau Bau, Provinsi Sulawesi Tenggara," ujar Sekda.

"Mudah mudahan dengan prestasi yang telah kita raih, atlet dayung Jambi bisa mewakili Indonesia pada ajang Internasional sehingga turut mengharumkan nama Jambi di kancah dunia," lanjut Sekda.

Sekda mengharapkan, melalui kejurnas ini dapat lebih meningkatkan pembinaan olahraga dayung dan memiliki makna yang strategis bagi para atlet dayung dalam mengukur dan mengukir prestasi kedepannya. "Kejurnas ini juga kita harapkan bersama dapat menjadi momentum untuk menghadapi event event nasional kedepannya, terlebih lagi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada tahun 2020 mendatang," harap Sekda.

Dalam Kejurnas Dayung antar PPLP Tahun 2019 ini, tentunya seluruh peserta telah berlatih semaksimal mungkin untuk mencapai hasil yang optimal, serta telah berupaya sebaik mungkin guna mendapatkan hasil terbaik pula. "Saya ucapkan selamat kepada para atlet yang telah mengukir prestasi dan janganlah berhenti sampai disini. Untuk yang belum berhasil janganlah merasa berkecil hati, jadikan momen ini sebagai motivasi dalam meraih prestasi kedepannya," kata Sekda.

Sekda juga menjelaskan, kejurnas ini merupakan momentum bagi PPLP dalam mengevaluasi hasil pembinaan yang selama ini telah dilakukan, sehingga kedepannya bisa lebih meningkatkan metode pembinaan guna menghasilkan atlet atlet berprestasi mulai dari usia dini. "Kita semua mengetahui, PPLP merupakan wadah untuk lebih mengembangkan potensi para atlet sejak usia dini. Untuk itu, kejurnas ini adalah ajang bagi PPLP dalam melakukan evaluasi terhadap para atlet," jelas Sekda.

Lebih lanjut, Sekda mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara Kejurnas Dayung antar PPLP yang telah bekerja semaksimal mungkin guna suksesnya event ini, tidak lupa pula kepada seluruh masyarakat Jambi yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan penyelenggaraan Kejurnas Dayung ini.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Dr.Alman Hudri,M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mendukung program Pemerintah Pusat dengan menjadi tuan ruma Kejurnas Dayung antar PPLP Tahun 2019. Penunjukan Jambi menjadi tuan rumah dalam Kejurnas Dayung ini tentu telah mempertimbangkan dari segala aspek, baik untuk segi keamanan maupun kenyamanan.

"Alhamdulillah, fasilitas yang telah disediakan oleh Provinsi Jambi sangat baik sekali. Semoga kedepannya, Provinsi Jambi semakin meningkatkan fasilitas yang ada sehingga bisa Pemerintah Pusat bisa mendorong Provinsi Jambi menjadi tuan rumah pada kejuaraan kejuaraan internasional," tutur Alman.

Alman juga mengucapkan selamat kepada Jambi yang berhasil meraih juara umum pada Kejurnas Dayung antar PPLP Tahun 2019. Untuk PPLP yang belum berhasil meraih prestasi agar lebih giat lagi guna meraih prestasi kedepannya. (Richi, foto: Roni Azhari, video: Said Usman).

GPR WIDGET