Batanghari
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 07 Mei 2018 , Dilihat Sebanyak : 375 Kali

 


1. Bukit Sungkai
 
 
 
Kabupaten bagian timur provinsi jambi ini juga memiliki ibu kota yang disebut sebagai muaro bulian terlihat sepintas kota tersebut biasa-biasa saja namun, siapa sangka alam nya sangat melimpah ruah bila berkujung kesana maka jangan heran banyak perkebunan sawit dan perkebunan karet, kalau kalian berkunjung di daerah tersebut tepat nya berada dalam daerah bulian jangan lupa main ke desa sungkai di sana ada objek wisata yang akan memanjakan mata kalian, nah sebut saja bukit lalang desa sungkai.
 
Penamaan tersebut di ambil dari nama desa yaitu sungkai yang di mana bukit tersebut terdapat banyak lalang-lalang di sekitar nya. ketika saya berada di atas bukit suasana di sana cukup sejuk tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin rasa nya nyaman banget dah, yang pasti kalau sudah berada di atas bukit sungkai rasa lelah akan hilang maka perjalanan jauh anda tidak akan sia-sia akan terbayar rasa lelah anda.
  
2. Danau Ugo 
 
 
Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi menyajikan kekayaan alam yang tersembunyi. Selain memiliki sumber daya alam berbagai jenis seperti batu bara, hutan, perkebunan, pasir, bebatuan, bumi, gas, dan kerikil, yang tak kalah menariknya adalah sebuah danau perawan yang elok dipandang mata.

 

          Danau Ugo terletak di Desa Aur Gading Kecamatan Bhatin XXIV atau orang-orang sering bilang Bhatin Dua Lusin, menyimpan potensi wisata yang sangat menjanjikan. Danau seluas 24 hektare ini membentang luas di sepanjang desa.

                                                                                                                                                                                                                              

Untuk menuju Danau Ugo, kita melewati jembatan gantung yang terbuat dari besi. Jembatan tersebut menjadi jalan alternatif menuju Desa Aur Gading, selain jalan lain yang memutar. Beberapa tahun yang lalu, jembatan belum ada. Warga Desa Aur Gading dan sekitarnya harus menyeberang sungai seluas tak kurang dari 200 meter dengan menumpang perahu kecil. Empat tahun terakhir, jembatan dibangun untuk memperlancar transportasi warga. Sayang hanya selebar tak lebih dari 1,5 meter, hanya cukup untuk dilewati sepeda motor satu arah. 

3. Danau Letang Jaya 

 

Danau ini bisa menjadi tempat wisata alternative karena lokasinya yang cukup mudah dijangkau, yakni di Perumnas Muara Berlian. Lokasinya yang cukup strategis ditambah panorama alam yang tidak kalah menarik membuat danau ini banyak menjadi  wisata. Hanya saja danau ini masih membutuhkan beberapa fasilitas penunjang untuk memanjakan wisatawan. 

GPR WIDGET