Sarolangun
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 07 Mei 2018 , Dilihat Sebanyak : 468 Kali

 

1. Tepian Cik Minah
 
 
Taman Tepian Cik Minah, adalah destinasi wisata baru khususnya bagi masyarakat Sarolangun. Tepatnya di Desa Sri Pelayang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun. Taman Tepian Cik Minah, memiliki magnet tersendiri, terlebih disaat sore hari, masyarakat bisa santai menikmati pemandangan sunset di tepian aliran sungai Batang Tembesi dan lampu jembatan beatrix yang menyala saat mendekati senja.
 
Sedangkan sejarahnya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Provinsi Jambi umumnya dan khususnya masyarakat Sarolangun mendengar nama Cik Minah yang diberikan kepada taman yang berada di Pusat Kota Sarolangun ini.  Cik Minah merupakan salah satu sejarah yang ada di Kabupaten Sarolangun. 
 
 
2. Air Terjun Telun Seluro

 

Di Kecamatan Batang Asai juga ada air terjun Telun Seluro yang menakjubkan. Namun saat ini masalah infrastruktur jalan masih menjadi kendala wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata di Sarolangun. Dari Sarolangun ke Kecamatan Batang Asai membutuhkan 4-6 jam perjalanan.

Setelah Sobat sampai di Desa Pondok Delapan, Sobat berjalan kaki melewati hutan belantara dan area persawahan warga setempat. Untuk menuju Air Terjun Talun Saluro ini dibutuhkan 1-2 jam berjalan kaki. Air terjun ini sangatlah alami dan masih terjaga, airnya yang bening membuat kita ingin berenang dan menikmatinya.  

3. Goa Colau Petak

 
Goa Colau Petak di Kecamatan Limun juga cukup favorit. Gua ini memiliki panjang 1,68 km. Sobat bisa menikmati pemandangan jejeran stalagtit yang memperindah gua.

  Gua Colau Petak yang masih dikelola secara adat oleh warga setempat tersebut merupakan salah satu potensi wisata daerah itu yang mulai ramai dikunjungi wisatawan dari sejumlah daerah, utamanya pada akhir pekan. 

 

GPR WIDGET