Tanjung Jabung Barat
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 08 Mei 2018 , Dilihat Sebanyak : 591 Kali

 


1. Wisata Alam Hutan Mangrove

 

 

Objek wisata ini merupakan pantai pasir putih yang begitu indah, dengan panorama yang eksotis karena berhadapan langsung dengan Laut cina Selatan. Jarak tempuh dari pusat kota ke pangkal babu lebih kurang 40 menit dengan menggunakan perahu motor.

Jenis tumbuhan yang menyusun hutan mangrove di pangkal babu, yaitu :api-api (Avicennia sp.),Bakau (Rhizophora sp.), Pidada (Sonneratia sp.), Tancang (Bruguiera sp.), Mentigi (Ceriops sp.), Teruntum (Lumnitzera sp.), Buta-buta (Excoecaria sp.), Nyirih (Xylocarpus sp.), Perpat kecil (Aegiceros sp.), Perpat (Scyphyphora sp.) dan Nipah (Nypa sp.) dan lain-lain. 

 

2. Wisata Bahari Pesisir Pantai

 

Sebagai daerah pesisir pantai, Kab Tanjab Barat berpeluang mengembangkan WisataBahari, dengan keindahan laut dan pesisir pantai. Ditumbuhi pohon Mangrove untuk menjaga abrasi pantai. Event wisata yang digelar sepanjang tahun bulan agustus sebagai penunjang wisata bahari antara lain, Festival peduli nelayan, lomba memancing, lomba pompong dan lomba menangkap ikan cempakul. 

 

3. Wisata Alam Air Terjun Bukit Pinang Bawah

 

Berada di Desa tanjung bojo Kec. Tungkal Ulu, sekitar 5 km dari jalan Lintas Timur Jambi- Pekanbaru. Perjalanan kelokasi ini dapat ditempuh melalui jalan darat menggunakan kendaraan roda dua atau berjalan kaki. Dapat juga ditempuh menyusuri aliran Sungai Tantang di desa Suban dengan menggunakan perahu sampan.

    

 


GPR WIDGET