Tanjung Jabung Timur
Di Posting Oleh : Admin, Tanggal : 08 Mei 2018 , Dilihat Sebanyak : 469 Kali

 


1. Taman Selaras Pinang Masak
 
 
 
Taman Selaras Pinang Masak adalah icon wisata yang ada di Tanjung Jabung Timur. Taman ini adalah satu-satunya taman di Indonesia yang berada di bawah jembatan. 
 
Terletak di Kecamatan Sabak Timur, Muarasabak, taman ini memiliki pesona yang begitu asri dan indah. Taman ini, memiliki beberapa pendopo sebagai tempat peristirahatan. Selain itu di tempat ini ada beberapa tempat-tempat makan yang memiliki menu yang enak-enak. 
 
2. Taman Nasional Berbak
 
 
 
Ini dia Taman Nasional yang amat indah dan hijau mempesona di Indonesia. Salah satu penyumbang Devisa terbesar di Indonesia. Hasil hutannya sangat kaya dan merupakan kawasan konservasi terluas di Asia Tenggara. Pohon bakau berjejer indah di pinggir laut dan aliran sungai membentuk sebuah harmoni yang indah berpadu dengan hitamnya air sungai. 
 
Terdapat puluhan jenis flora langka di taman ini, seperti jernang, anggrek dan tanaman lainnya yang begitu memiliki nilai ekonomi  yang tinggi. Selain itu terdapat spesies hewan yang hampir punah di taman nasional ini, seperti Harimau Sumatera, Macan Dahan, Tapir, Kijang, Beruang Madu, serta beberapa jenis primata seperti Siamang dan Lutung. 
 
3. Pantai Cemara
 
 
Pantai ini merupakan salah satu pantai yang cukup indah yang ada di Tanjabtim. Pantai Cemara terletak di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 
 
Pantai ini sangat eksotis ketika terlihat ribuan burung air yang hidup dan ketika datangnya burung-burung migrasi yang singgah ke pantai ini. Tak terhitung jumlahnya, sangat indah. 
 
4. Wisata Sejarah  Orang Kayo Hitam
 
 
 
Salah satu Raja Jambi yang begitu berpengaruh terhadap sejarah Jambi ini ternyata dimakamkan di Tanjung Jabung Timur. Lokasi tepatnya terletak di Desa Simpang, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.
 
Situs cagar budaya ini merupakan salah satu situs sejarah yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Jambi. Ukuran makamnya tak lazim, sangat panjang dan lebar. Inilah yang membuat makam ini sangat unik. 

GPR WIDGET