AL HARIS: SERAMBI MOMEN PERKUAT EKONOMI KEUANGAN SYARIAH
Di Posting Oleh : Administrator, Tanggal : 02 Agustus 2022 , Dilihat Sebanyak : 102 Kali
AL

 

Jambi (Diskominfo Provinsi Jambi) - Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengemukakan, kegiatan Semarak Expo Syariah Jambi (Serambi) Tahun 2022 menjadi momentum penting dalam penguatan ekonomi dan keuangan Syariah di Provinsi Jambi, yang tentunya akan turut mendorong pertumbuhan perekonomian Provinsi Jambi. Hal tersebut dikemukakan Al Haris pada peresmian Opening Ceremony dalam rangka Kegiatan Serambi Tahun 2022, yang berlangsung di Jambi Town Square, Jum’at (29/07/2022).

“Opening ceremony Serambi Tahun 2022 ini, telah menunjukkan menggeliat dan tumbuhnya semangat kepada seluruh perbankan syariah di Provinsi Jambi serta memberikan informasi terhadap masyarakat dan nasabah akan keberadaan atau eksistensi Bank Syariah di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

“Kita semua menyadari, kondisi ekonomi global yang sempat mengalami perlambatan akibat dari wabah Covid-19, syukur Alhamdulillah saat ini terus mengalami perbaikan, hal ini ditandai dengan meningkatnya laju pertumbuhan ekonomi khususnya perekonomian di Provinsi Jambi,” tambah Al Haris.

Al Haris sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan Serambi Tahun 2022 dan mengharapkan kegiatan ini tidak hanya sebagai rutinitas dan seremonial saja, akan tetapi dapat menjadi momentum untuk membangkitan pengembangan ekonomi masyarakat dengan berbasis keuangan syariah.

“Ekonomi syariah adalah sistem perekonomian yang didasarkan atas nilai-nilai Islami yang mengedepankan asas keadilan, kesetaraan, serta prinsip saling menguntungkan, yang dapat dikembangkan pada berbagai sektor antara lain sektor keuangan, perdagangan, serta usaha lain dengan konsep syariah,” terang Al Haris.

Lebih lanjut, Al Haris mengajak untuk terus menumbuhkan dan mengembangkan usaha-usaha masyarakat yang berbasis koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, baik dengan memberikan pembinaan dan fasilitasi pembiayaan, sehingga akan tumbuh dan berkembang usaha-usaha masyarakat yang pada akhirnya akan terbentuk struktur ekonomi yang kuat di Provinsi Jambi.

“Kita semua harus menyadari bahwa pada era digital saat ini, kita harus mempersiapkan diri untuk melakukan transformasi digital, diantaranya dengan melakukan inovasi dengan meningkatkan kualitas dan mutu produk yang siap berdaya saing, bermitra dan saling bersinergi,” kata Al Haris.

Al Haris juga mengimbau dan mengajak seluruh pihak terkait untuk terus meningkatkan komitmen dalam memberikan pelatihan, pendampingan dan pembinaan kepada pelaku usaha sehingga terbangun peningkatan perekonomian daerah dan nasional. (Maria/edit: Richi, foto: Novriansah, video: Said Usman)

GPR WIDGET