GUBERNUR JAMBI DORONG PERBAIKAN AKSES JALAN CANDI MUARO JAMBI
Di Posting Oleh : Administrator, Tanggal : 08 April 2022 , Dilihat Sebanyak : 188 Kali
GUBERNUR

 

Jambi (Diskominfo Provinsi Jambi) - Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH menyatakan, akan mendorong perbaikan Infrastruktur jalan Candi Muaro Jambi. Hal tersebut disampaikan pada saat mendampingi Presiden Republik Indonesia IR. Joko Widodo meninjau Jalan Batanghari II-  Zona V - Muara Sabak bertempat Desa Danau Lamo Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi, (07/04/22).

"Pembangunan Akses jalan ini diharapkan dapat memudahkan akses kita dalam menuju Candi Muaro Jambi sehingga para wisatawan bisa nyaman dalam berkunjung ke candi tersebut," ujar Al Haris.

Al Haris menyebutkan, Jalan ini merupakan Jalan Nasional, berdasarkan data dari Balai  Pelaksanaan Jalan Wilayah Jambi bahwa Proyek Jalan Batanghari II - Zona V - Muara Sabak terbagi menjadi dua Proyek. Proyek Pertama yaitu Batanghari II - Zona V dengan panjang Jalan 33 Km dan Lebar 7 m yang menekan biaya sebesar 119,4 Milyar Rupiah. Proyek kedua yaitu Zona V - Muara Sabak dengan panjang jalan 31,5 KM dan lebar jalan 7 Km yang menekan biaya 113,7 Milyar Rupiah.

Al Haris menuturkan dengan adanya pembangunan jalan ini dapat Mempercepat dan mempersingkat jarak waktu.

"Kita berharap dengan jalan ini dapat memperlancar arus logistik dengan mempersingkat waktu tempuh dari 3 jam menjadi 1,5 jam. Dan juga mengurangi kemacetan di simpang sijenjang tersebut," tutup Al Haris.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Wilayah Jambi Ir. Bosar Hasoloan Pasaribu mengatakan, Jalan Batanghari II - Zona V - Muara sabak merupakan satu-satunya akses menuju candi Muaro Jambi. Dengan baiknya Jalan ini maka akan berimbas kepada akses jalan ke candi Muaro Jambi tersebut begitu juga ke Pelabuhan Muara Sabak. (Diskominfo Provinsi Jambi/Waaly/edit: Richi/Foto : Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

 

GPR WIDGET