Gubernur Jambi serahkan Bantuan senilai 700 juta untuk Korban Kebakaran CNG Sarolangun
Di Posting Oleh : rino, Tanggal : 02 Desember 2021 , Dilihat Sebanyak : 90 Kali
Gubernur

 

Jambi (Dinas Kominfo Provinsi Jambi) - Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris berkesempatan menyerahkan bantuan senilai 700 juta untuk korban kebakaran di Desa Tendah, Kecamatan Cermin Nan Gedang, Kabupaten Sarolangun, Rabu (1/12).

Gubernur Jambi didampingi oleh Bupati Sarolangun H. Cek Endra, Ketua beserta anggota DPRD Kabupaten Sarolangun, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi Hapis Hasbiallah, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jambi, dan OPD terkait lainnya serta Anggota DPRD Kab. Sarolangun dari Dapil IV .

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jambi menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan beliau mengunjungi lokasi kebakaran.

"Atas nama pribadi, saya memohon maaf yang sebesarnya kepada warga desa Tendah khususnya warga CNG atas keterlambatan saya mengunjungi lokasi kebakaran ini," ujar Al Haris.

Beliau juga mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi akan menyumbangkan dana sebesar 700 juta untuk korban kebakaran di desa Tendah.

"Kami dari Pemerintah Provinsi Jambi nantinya akan menyerahkan bantuan sebesar 700 juta dan beberapa kebutuhan mendasar lainnya untuk meringankan beban korban kebakaran di desa Tendah ini, dengan rincian 600 juta berasal dari Pemerintah Provinsi, 50 juta dari Baznas, dan 50 juta dari CSR Bank 9 Jambi, bantuan lainnya berupa beras dan kebutuhan rumah tangga lainnya." jelas Al Haris.

Gubernur juga menjelaskan, nantinya akan ada bantuan bedah rumah yang berasal dari Program Dumisake.

"Tahun 2022 ini Program Dumisake akan mulai berjalan, nantinya Camat Cermin Nan Gedang bisa mengalokasikan bantuan bedah rumah dari Program Dumisake untuk membantu korban kebakaran ini," tutupnya.(Dandy/Yadi/Said).

GPR WIDGET