Hj. Hesti Haris Narasumber Workshop Himpunan Perempuan Melayu Jambi
Di Posting Oleh : rino, Tanggal : 26 November 2021 , Dilihat Sebanyak : 82 Kali
Hj.

 

Dinas Kominfo Provinsi Jambi - Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris, SE menjadi Narasumber pada acara workshop Himpunan Perempuan Melayu Jambi di Aula Sekretariat BKOW Jambi, Kamis (25/11/2021).

Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris menghadiri dan menjadi Narasumber pada Acara Workshop Peran Himpunan Perempuan Melayu Jambi Dalam Meningkatkan Ketahanan Keluarga ditinjau Perspektif Budaya Jambi. Dalam acara ini Hj. Hesti Haris mengisi materi tentang "Ketahanan Keluarga Sebagai Pelopor Perubahan".

Dalam acara workshop ini Hj. Hesti  Haris didampingi Ketua Himpunan Perempuan Melayu Jambi (HPMJ) Hj. Hamimah Masri dan Pendiri HPMJ Hj. Yusniana Hasan Basri Agus.

Hj.Hesti Haris mengatakan bahwa HPMJ mempunyai peranan yang sangat penting pada ketahanan keluarga terutama dalam permasalahan pernikahan dini.

"Peran HPMJ di antara nya yang menyangkut pada ketahanan keluarga banyak masalah di Provinsi Jambi misalnya perkawinan anak anak yang masih tinggi yaitu pada urutan ke-15 di Indonesia. Kita harus sama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa harus di upayakan perkawinan yang sesuai usia yang di tentukan oleh pemerintah karena ini sangat berdampak  terhadap kehidupan anak tersebut" ujarnya.

 "Dan banyak hal lain yang masih bisa di kerjakan HPMJ, namun tentu saja untuk kegiatan sekarang sesuai dengan anggaran yang tersedia. Semua sektor yang di pemerintahan maupun yang ada diorganisasi seperti BKMJ mengalami penurunan. Hal ini disebabkan dengan keterbatasan anggaran yang ada, Situasj pandemi Covid-19 ini membuat pemerintah lebih fokus pada kesehatan dan pemulihan ekonomi masyarakat" jelasnya.

"Oleh karena itu pada tahun 2022 Pemerintah Provinsi Jambi meluncurkan Program Usaha Kreatif Mak Mak dengan harapan program ini bisa membantu perekonomian keluarga" sambungnya.

"Saya berterima kasih hadir di tengah ibu ibu yang sebenarnya di sini adalah tokoh perempuan yang merupakan guru bagi saya. Semoga kedepannya HPMJ dapat berkontribusi dalam hal ketahanan keluarga" tutupnya (Waaly/Patra/harun)

GPR WIDGET