Hj. Hesti Haris Peduli Kesehatan Masyarakat, Tinjau Posyandu
Di Posting Oleh : rino, Tanggal : 07 Oktober 2021 , Dilihat Sebanyak : 37 Kali
Hj.

 

Sarolangun (Diskominfo Provinsi Jambi) - Pada saat Roadshow TP-PKK Provinsi Jambi dalam rangka melaksanakan amanat dari Rakernas Tahun 2021. Yaitu mensosialisasikan  Gerakan Keluarga sebagai Pelopor Perubahan, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Hj.  Hesnidar Haris.  SE (Hesti) Mengemukakan, bahwa posyandu merupakan ujung tombak dalam menciptakan gizi sehat bagi ibu hamil dan balita. Ia merasa perlu diadakan berbagai macam perubahan baru untuk menambah minat balita.

Demikian dikemukakannya saat meninjau Posyandu Melati dan taman bacaan masyarakat Mawar di Desa Bernai Dalam Kecamatan Sarolangun,  Rabu (06/10/2021)

Dalam peninjauan tersebut Hj.  Hesti juga menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan susu bagi anak anak paud serta buku untuk TBM di Desa Bernai Dalam.

Pada peninjauan ini Hj.  Hesti di dampingi Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Iin Kurniasih, berserta Tim PKK Provinsi jambi dan Ketua TP PKK Kabupaten sarolangun Rosita Cek Endra,  Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun Lili Hillalatil Badri beserta para OPD terkait Kabupaten Sarolangun, "Kita harus saling kerja sama untuk meningkatkan minat orang tua dari anak-anak supaya mau mengunjungi posyandu", ujarnya.

Hj. Hesti juga mengatakan bahwa situasi perekonomian saat ini secara nyata dapat berpengaruh besar terhadap kesehatan masyarakat. Bila tidak ditanggulangi, hal ini akan mempengaruhi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada masa mendatang." Peranan kader posyandu sangatlah penting untuk membatu pemerintah dan masyarakat dalam menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan di Provinsi Jambi dan juga Kabupaten Sarolangun."Kata Hj. Hesti.

"Dengan demikian upaya menyelamatkan, mempertahankan, meningkatkan pentingnya peranan posyandu sebagai wahana pelayanan berbagai program kesehatan dasar masyarakat dibutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan perjuangan para kader posyandu,” jelasnya lagi.

Pada kesempatan ini Hj.  Hesti juga mendegarkan cerita rakyat dari anak SD atas nama zura yang pernah mengharumkan nama Provinsi Jambi di Tingkat Nasional pada lomba cerita rakyat.

Selanjutnya Hj. Hesti dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju  kelompok Dasawisma Melati Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun.

Hj. Hesti juga menekankan pentingnya mengaktualisasikan peran dan fungsi Dasawisma sebagai ujung tombak pelaksanaan program dan gerakan PKK di tingkat Desa sehingga akan berpengaruh hingga ke tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota hingga ke tingkat Provinsi.

Pada kesempatan ini Hj. Hesti juga memberikan motivasi kepada seluruh anggota Dasawisma, untuk terut tingkatkan peranan dalam pembangunan baik desa, kecamatan(Sapra Wintani,  Photo Agus Suprianto,  Vidio Ardi Susianto).

GPR WIDGET