Kwarda Jambi Sembelih 2 Ekor Sapi Qurban, Idul Adha 1442H
Di Posting Oleh : rino, Tanggal : 21 Juli 2021 , Dilihat Sebanyak : 56 Kali
Kwarda

 

Jambi (Kominfo Provinsi Jambi)- Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, SH.,MH. Selaku Ka Kwarda (Kwartir Daerah) Gerakan Pramuka Jambi Menghadiri acara penyembelihan Hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H / Tahun 2021 M di Halaman Kantor Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Rabu (21/7/2021).

Sekda Provinsi Jambi menyampaikan bahwa penyemblihan hewan qurban merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Kwartil Daerah Gerakan Pramuka Jambi pada setiap perayaan Hari Raya Idul Adha setiap tahunnya. Sekda berharap dengan penyemblihan hewan qurban dapan memberikan manfaat kepada masyarakat yang membembutuhkan.

Kwartil Daerah Gerakan Pramuka Jambi melaksanakan penyemblihan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi, masing-masing satu ekor dari Kawarda Gerakan Pramuka Jambi dan satu ekor dari Bapak AS. Budianto selaku unsur pimpinan Kwartil Daerah Gerakan Pramuka Jambi.

“Alhamdulilla hari ini kembali Kwartil Daerah untuk tahun ke empat ini melaksanakan pemotongan hewan qurban, ada 2 ekor, 1 dari Kwartil Daerah dan 1 lagi dari Kak AS. Budianto”, ungkap Sekda, dilanjutkannya “kami berharap agar qrban ini dapat memberikan manfat ya, bagi, mereka-mereka yang membutuhkan, paling tidak ini bentuk dari partisipasi Kwartil Daerah yang sudah menjadi agenda rutin kepengurusan kita, mudah-mudahan tahun depan juga masih bisa dilaksanakan pemotongan hewan qurban”, ujar Sekda.

Pada kesempatan yang sama, Sudirman meminta agar pelaksanaan penyembelihan hewan qurban hingga pendistribusian daging qurban kepada masyarakat, tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk menghindari penyebaran Virus Covid 19, ”Kami minta untuk nanti, panitia pada saat pembagian hewan qurban, diatur betul jangan sampai ada penumpukan, karena memang anjurannya seperti itu, sebetulnya ya anjuran dari MUI, dari Pemerintah Kota dan sebagainya itu diantarkan langsung ketempat-tempat mereka yang menerima, namun kita juga satu sisi ada kekhawatiran kalau diserahkan langsung pada satu orang, kita khawatir sampainya terlambat bahkan mungkin dikhawatirkan tidak sampai, oleh karena itu kita mengundang penerima kesini, tapi jadwalnya diatur”, ungkap sekda. (Rino Kominfo).

GPR WIDGET