Peringati Harhubnas, Gubernur Al Haris : Kita Berusaha Jambi ini bisa Punya Pelabuhan Utama.
Di Posting Oleh : rino, Tanggal : 17 September 2021 , Dilihat Sebanyak : 77 Kali
Peringati

 

Dinas Kominfo Provinsi Jambi - Gubernur Al Haris menjadi Inspektur Upacara dalam Rangka menperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2021 di Terminal Alam Barajo, Jum'at (17/09/2021). Turut hadir dalam upacara Wakil Gubernur Jambi, unsur Forkopimda, Kepala OPD  lingkup Provinsi Jambi, dan Kepala Dinas Perhubungan se- Provinsi Jambi.

"Pada hari ini kita memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2021, tentu saya pribadi menilai bahwa transportasi ini merupakan bagian dari pelayanan publik pada Masyarakat dan kemarin saya ke Jakarta berusaha jambi ini punya pelabuhan utama yang bisa menunjang untuk transportasi orang dan barang melalui pelabuhan ini" ujar Gubernur Al Haris

"Pertama, tentu kita ingin kalaulah lancar arus tranportasi ini maka lancarlah arus transportasi orang dan barang. Kedua, kalau lancar arus tansportasi juga melancarkan jasa, karena itu tempat orang mengirim barang dan jasa. Kemarin kita berhasil mengekspor cukup banyak keluar daerah, lalu untuk impor harus ada. Ini saya kira menjadi tugas kita bahwa penting suatu negara atau suatu daerah it lancar transportasinya" jelasnya

"Oleh karena itu kita berharap pada moment Hut  kali ini teman-teman dari Perhubungan betul-betul bisa membantu daerah-daerah aksesnya masih jauh, apakah itu dari segi pelabuhan lautnya, daratnya maupun udaranya. Dan juga kita berharap Jambi dengan Kementrian Perhubungan ada sinergi yang baik kedepannya banyak hal kita ambil langkah-langkah kedepan, mulai dari transportasi kita yang mesti baik dan juga pelabuhan pelabuhan yang dikelola oleh pusat, kita minta 3 pelabuhan untuk pusat serahkan kepada kita. Pelabuhan mendahara, pelabuhan Sabak dan pelabuhan Kuala Tungkal masih diurus sama Pemerintah Pusat. Kedepan kita minta untuk mengelolahnya, dengan kita mengelolahnya Insya Allah kedepan akan menambah PAD kita"tutupnya.

Gubernur dan Wakil Gubernur memberikan piagam penghargaan kepada insan perhubungan seperti Kepala Dinas Perhubungan Kab/kota se Provinsi Jambi, KSOP Mendahara, KSOP Sabak dan KSOP Kuala Tungkal Dan juga Insan Perhubungan Provinsi Jambi Peduli Covid-19 yang membagikan bingkisan secara Simbolis kepada Perwakilan Pengemudi Angkutan Umum AKAP, Perwakilan Agen dan Masyarakat Umum (Waaly, foto : Patra Vid : Ardi)

GPR WIDGET